Tinggalkan Nike, Roger Federer Bergabung dengan Uniqlo

Terlepas dari serangkaian sneakers kolaboratif yang dirilis awal tahun ini termasuk Air Force 1 “Federer Forever” dan Vapor RF “Neon”, hubungan kerja sama Roger Federer dengan Nike akhirnya berakhir setelah 21 tahun. Sebelum legenda tenis asal Swiss menandatangani kontrak senilai $100 juta USD di tahun 2008 lalu, hubungan kerja sama antara Federer dan Nike sebenarnya telah terjalin sejak tahun 1994. Dikabarkan Roger Federer bergabung dengan Uniqlo sebagai Global Brand Ambassador.

 

 

 

Merek apparel asal Jepang itu akhirnya membenarkan kabar yang sudah ramai tersebar dan mewarnai pembukaan kejuaraan Wimbledon. Uniqlo akhirnya mengumumkan Roger Federer bergabung dengan Uniqlo sebagai global brand ambassador terbarunya. Pengumuman itu datang setelah pemenang 20 kali Grand Slam terlihat melakukan pemanasan dengan mengenakan pakaian polos menjelang putaran pertama Wimbledon. Selama pertandingan berlangsung, Federer yang akhirnya menang telak atas petenis Serbia, Dusan Lajovic, terlihat mengenakan kaos Uniqlo putih, celana pendek, dan ikat kepala dengan sepatu Nike.

 

Visionhaus/Corbis via Getty Images

 

Kontrak 10 tahun Federer dengan Nike yang ditandatangani pada tahun 2008 dan disebut-sebut sebagai kontrak terbesar dalam sejarah tenis itu berakhir pada 1 Maret 2018. Menurut beberapa laporan, kesepakatan yang diajukan Uniqlo untuk Federer selama 10 tahun kedepan bernilai sekitar $300 juta USD. Hal yang menarik mengenai kerja sama Uniqlo dan Federer adalah Uniqlo tidak memproduksi sepatu tenis dan Nike masih memiliki logo signature “RF”, kedepannya Federer akan terus memakai sepatu Nike di lapangan dalam kombinasi pakaian Uniqlo.

 

Beberapa pemain lain juga sempat mengalami kasus yang sama. Andy Murray tetap memakai sepatu adidas setelah ia meninggalkan the brand with three stripes dan bergabung bersama Under Armor. Novak Djokovic juga tetap mengenakan sepatu adidas Barricades ketika ia menandatangani kontrak dengan Uniqlo. Pada tahun 2017 lalu, Djokovic akhirnya meninggalkan Uniqlo untuk Lacoste, namun Uniqlo masih mencantumkan Djokovic sebagai brand ambassadors bersama Kei Nishikori.

 

Interview Roger Federer Bergabung dengan Uniqlo dan Putaran Pertamanya di Wimbledon

 

 

Selama karirnya, Federer telah bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk Moët & Chandon, Gillette, Rolex, Lindt, dan Wilson. Apa pendapat lo tentang kepindahan Federer ke Uniqlo? Tulis pendapat lo di kolom komentar di bawah.

Written by

Primary source for your tertiary needs.