Benny Gold Mengakhiri Perjalanannya Setelah 15 Tahun Berpengaruh dalam Dunia Streetwear

Benny Gold, seorang desainer dan skateboarder yang berbasis di San Francisco akan menutup merek streetwear dan toko miliknya di penghujung Januari 2019 mendatang.

 

Benny Gold Valencia Street 1
Benny Gold Valencia Street 2
Benny Gold Valencia Street 3
Benny Gold Valencia Street 4
Benny Gold Valencia Street 5
Benny Gold Valencia Street 6
Benny Gold Valencia Street 7
Benny Gold Valencia Street 8
Benny Gold Valencia Street 9
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

Photo by Benny Gold

 

Diawali dari mendesain selebaran, stickerbombing di jalanan San Francisco, dan memproduksi kaus untuk dirinya sendiri dan teman-temannya, Benny muda tidak akan pernah menduga bahwa bertahun-tahun kemudian merek streetwear eponymous-nya akan tumbuh menjadi seperti saat ini. 

“Sejak saya memulai Benny Gold, saya telah melihat sebagian besar rekan saya memindahkan bisnis mereka ke Los Angeles untuk mencari harga sewa toko dan upah karyawan yang lebih rendah, serta lingkungan yang lebih mendukung untuk menjalankan merek independennya,” ucap Benny pada 2016. “Kami adalah salah satu merek streetwear terakhir yang masih beroperasi di San Francisco. Mungkin saya terlalu keras kepala atau terlalu mencintai San Francisco untuk pindah dari kota ini semata-mata hanya karena alasan keuangan.” 

Alih-alih membiarkan merek kesayangannya berubah menjadi sesuatu yang tidak lagi ia kenal, Benny memilih untuk menutup merek miliknya untuk memulai babak baru dalam hidupnya.

 

Sejarah Singkat Benny Gold

 

Benny Gold A
Benny Gold B
Loading image... Loading image...

 

Benny mengawali karirnya saat ia pindah ke San Francisco pada tahun 1998 dan bekerja sebagai desainer grafis. Di waktu yang sama, Benny mendesain grafis pesawat kertas yang ikonik untuk serangkaian stiker yang ia tempel di setiap sudut San Francisco dengan tulisan “Stay Gold” di bawahnya, yang kini menjadi moto untuk merek streetwear miliknya.

Benny mulai mendalami dunia streetwear saat ia mengisi posisi sebagai desainer utama untuk Huf, merek streetwear milik skater profesional Keith Hufnagel. Keith adalah sosok penting yang membantu Benny menemukan kepercayaan diri untuk memulai bisnis streetwear-nya sendiri pada akhir 2007. Tidak butuh waktu lama untuk Benny Gold dapat menembus pasar streetwear internasional, tercatat ada sekitar 200 retailer dan distributor yang tersebar di seluruh Amerika, Asia, Eropa dan Australia. Produk-produk Benny Gold terdiri dari handmade jackets, Japanese-made windbreakers, fleece-wear, button-down shirts, graphic T-shirts, dan aksesoris seperti skate deck, tas dan topi. Benny Gold juga dikenal dengan konsep “streetwear for mature-up” yang menggabungkan estetika streetwear untuk para skaters dengan elemen classic American workwear.

 

Di bawah ini adalah surat perpisahan eksklusif Benny. Kami mendoakan yang terbaik untuk Benny Gold dan timnya untuk kedepannya.

 

Benny Gold 1
Benny Gold 2
Benny Gold 3
Benny Gold 4
Loading image... Loading image... Loading image... Loading image...

 

Stay Gold, Benny!

Post Tags
Share Post
Written by

Primary source for your tertiary needs.