10 Rekomendasi Sneakers Lokal Berkualitas Dibawah 1 Juta

Ditengah maraknya produk sneakers impor dari luar negeri, produk sneakers lokal pun terus berusaha naik agar tidak kalah eksistensinya. 

Ada banyak alasan kenapa kita harus bangga dengan produk sneakers dalam negeri, salah satunya adalah karena kualitasnya. Pada saat ini, beberapa merek sneakers lokal yang sedang berkembang sudah bisa membuat sneakers yang kualitasnya sudah bisa bersaing dengan produk luar, atau bahkan sudah setara dengan produk luar.

Harga dari sneakers lokal pun tergolong lebih murah, namun bukan murahan. Ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin tampil keren, namun tidak memiliki budget lebih untuk membeli produk luar negeri. Untuk itu, kami telah merangkum 10 rekomendasi sneakers lokal berkualitas dengan harga dibawah 1 juta.

 

 

Rekomendasi Sneakers Lokal Berkualitas

 

Wakai

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wakai ライフスタイル (@wakaishoes) on

 

Siapa sangka Wakai adalah merek sneakers lokal dari Indonesia? Desainnya yang unik dan berkualitas membuat banyak orang yang mengira Wakai adalah merek sneakers dari Jepang. Padahal, produk Wakai yang terinspirasi dari lifestyle Jepang ini dibuat di Indonesia. Itulah mengapa Wakai menggunakan slogan “Made of Japan” bukan “Made in Japan”.

 

Belum lama ini, Wakai merilis sneakers baru dengan nama Wakai GYOU atau Get Your Own Unit. Wakai GYOU merupakan evolusi dari sneaker slip on yang selama ini menjadi ciri khas Wakai. Sneakers ini diciptakan menggunakan material-material modern agar nyaman dipakai, sekaligus memiliki daya tahan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan konsep desain future classic, Wakai GYOU hadir dengan tampilan yang minimalis-modern namun tetap fokus pada kenyamanan pemakainya.

 

Harga: IDR 459.000 – 729.000

 

Tersedia di Wakai Store, Zalora, Metrox Online

 


 

NAH Project

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NAH Project (@nah.project) on

 

NAH Project adalah merek sneakers lokal asal Bandung yang kini menjadi favorit orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo aka Jokowi. Kesuksesan NAH Project diawali dari sebuah merek yang hanya menyediakan produk berupa pakaian saja. Seiring berjalannya waktu, The NAH Team berinovasi untuk membuat sneakers yang dapat bersaing secara produk maupun the way of branding & marketing

 

Kurang dari setahun berdiri, nama NAH Project sudah sangat populer, terutama saat sneakers buatannya dipakai oleh Presiden Jokowi dalam festival musik We The Fest 2018. Dalam vlog terbarunya, Presiden Jokowi juga memamerkan koleksi Yoga FlexKnit v2.0 buatan NAH Project sebagai sneakers favoritnya. Para sneakerhead pun memburu sneakers NAH Project karena harganya yang terjangkau, namun tetap menjaga kualitas terbaiknya.

 

Harga: IDR 280.000 – 415.000

 

Tersedia di NAH Project Webstore

 


 

Brodo

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BRO.DO (@bro.do) on

 

Brodo, merek sepatu lokal asal Bandung yang mengawali koleksinya dengan merilis sepatu formal, kini telah merambah ke dunia sneakers. Kualitas sneakers buatan Brodo adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Mereka menjamin setiap produknya berkualitas tinggi, terbuat hanya menggunakan material terbaik yang dikerjakan oleh pengrajin terbaik Indonesia. Setiap produknya juga melewati uji kualitas yang ketat. Sistem ini menjamin konsumen mendapatkan produk Brodo yang bernilai tinggi. Tidak heran jika Brodo dipilih untuk menjadi Official Footwear Merchandise Asian Games 2018.

 

Harga: IDR 445.000 – 499.000

 

Tersedia di Brodo Gentleman Store dan Online

 


 

Seba Shoes

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Seba Shoes Official (@sebashoes) on

 

Merek sepatu lokal yang berbasis di Bandung ini menawarkan berbagai model sepatu untuk kebutuhan dan kegiatan apapun mulai dari sepatu formal hingga sneakers. Salah satu produk sneakers terbaik dari Seba Shoes adalah model Basséns (kombinasi dari Basic & Essentials).

 

Seba Shoes Basséns dibuat untuk memenuhi kebutuhan mendasar dalam kegiatan sehari-hari yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Dibuat oleh pengerajin handal dengan material pilihan, Seba Shoes menawarkan siluet sneakers yang tidak lekang oleh waktu dalam balutan warna netral yang melindungi kaki Anda dengan nyaman.

 

Harga: IDR 650.000

 

Tersedia di Seba Shoes dan The Goods Dept

 


 

HAVEHAD

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Havehad (@havehad.co) on

 

Terlahir dari sebuah passion, HAVEHAD mencoba untuk mengisi mata rantai yang hilang antara sepatu formal dengan sneakers. Dengan konsep “Athleisure” ini, HAVEHAD menawarkan sneakers untuk modern lifestyle yang terinspirasi oleh desain klasik dan tradisional.

 

There’s nothing quite like the classic silhouettes than Clay! HAVEHAD Clay menjadi pilihan favorit kami karena siluetnya yang terinspirasi dari sneakers trainers di era 80-an dengan sentuhan modern. Tersedia dalam dua pilihan material upper (suede dan full grain leather), HAVEHAD Clay ini tentunya sangat cocok untuk dipadukan dengan gaya kasual sehari-hari.

 

Harga: IDR 699.000 – 849.000

 

Tersedia di HAVEHAD Webstore

 


 

Portee Goods

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PorteeGoods Shoes Cordwainers (@porteegoods) on

 

Portee Goods adalah merek sepatu lokal asal Bandung yang terinspirasi oleh artisan and bespoke shoes yang dahulu kala dikenakan oleh kakek-nenek kita dan idola favorit mereka. Portee Goods tidak membutuhkan gimmick untuk mendefinisikan kualitasnya. Mereka membuktikannya dengan hanya menawarkan produk yang memiliki konstruksi terbaik dengan material terbaik di setiap pasang sepatunya.

 

Sepatu formal atau sneakers? Portee Goods menyediakan keduanya. Salah satu produk Porte Goods favorit kami adalah Native Moc Sneakers Chestnut. Sneakers dengan native american style yang dibuat menggunakan chestnut crazy horse leather pada bagian upper dan margom cupsole pada bagian sol. Perfect for daily style!

 

Harga: IDR 490.000 – 900.000

 

Tersedia di Portee Goods Webstore dan Union Goods Co

 


 

Saint Barkley

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Saint Barkley (@saintbarkley) on

 

Musik telah memainkan peran besar dalam berkembangnya sneaker culture. Salah satu merek sneakers lokal yang lahir dan besar dalam skena musik adalah Saint Barkley. Produsen sneakers asal Bandung yang didirikan oleh David, Alvi, Ei, Ozom (drummer Rocket Rockers) dan Ami ini sudah banyak berkolaborasi bersama musisi dan band. Seperti Dochi Sadega, NTRL, Pee Wee Gaskins, Shaggy Dog, dan Collapse. Karena kualitas dan harganya yang terjangkau, Saint Barkley juga menjadi merek sneakers lokal pilihan Presiden Jokowi.

 

Harga: IDR 342.000 – 540.000

 

Tersedia di Saint Barkley Webstore, Shopee, dan Saint Barkley Official Dealers

 


 

Sepatu Compass

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sepatucompass (@sepatucompass) on

 

Sepatu Compass adalah salah satu pelopor merek sepatu dengan sistem perakitan 100% vulcanized di Indonesia. Merek sneakers yang sudah ada sejak tahun 1998 itu kembali populer belakangan ini dengan siluet model terbarunya, Gazelle. Model Gazelle yang didesain oleh Aji Handoko Purbo ini adalah sebuah inovasi dari Sepatu Compass. Pasalnya, sebelum model Gazelle ini dirilis, produk-produk Sepatu Compass sangat terinspirasi dari siluet Converse Chuck Taylor dari dan Vans Authentic.

 

Walaupun harganya terbilang sangat terjangkau, namun kualitas Sepatu Compass tidak main-main. Untuk model Gazelle, bagian upper terbuat dari material kanvas dengan stitching yang sangat rapih dan bagian sol dengan perakitan vulcanized pun memiliki tingkat durability yang cukup baik. Bagian yang tidak terlalu diperhatikan seperti insole pun dibuat semenarik mungkin dengan motif branding Sepatu Compass. Untuk setiap pembelian Sepatu Compass, terdapat Certificate of Authenticity untuk memastikan keaslian produk.

 

Harga: IDR 158.000 – 248.000

 

Tersedia di Bukalapak

 


 

Word Division

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WORD DIVISION (@word_division) on

 

Word Division adalah salah satu merek sneakers lokal yang sempat sangat fenomenal karena desainnya. Merek sneakers asal Bandung itu menggunakan siluet yang terinspirasi dari Vans Old Skool, terdapat pula logo petir yang sekilas hampir mirip dengan logo Revenge x Storm milik seorang stylist dan model yang sangat kontroversial asal New York, Ian Connor. Karena kemiripan inilah dua merek tersebut menjadi perbicangan netizen, bahkan Ian Connor sempat menegur Word Division karena dianggap menjiplak.

 

Faktanya, Word Division telah menggunakan logo petir lebih dulu sejak 2015, sedangkan Revenge x Storm pertama kali dirilis dua tahun setelahnya. Logo petir dalam Word Division sendiri sebenarnya adalah inisial huruf ‘W’ yang dibuat agak miring.

 

Harga: IDR 300.000

 

Tersedia di Word Division Online

 


 

Thanksinsomnia

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Thanksinsomnia® (@thanksinsomnia) on

 

Last but not least, jika berbicara tentang sneakers lokal, ada satu merek apparel yang juga menawarkan produk sneakers dengan desain yang unik dan harganya yang terjangkau, siapa lagi kalau bukan Thanksinsomnia. Merek apparel asal BSD ini juga memproduksi sneakers untuk melengkapi setiap rilisannya.

Untuk kualitas, tidak usah diragukan lagi. Mohan Hazian selaku owner dari Thanksinsomnia menggarap setiap produknya dengan sangat serius untuk menghasilkan produk yang terbaik, dengan desain yang menarik namun harganya tetap terjangau.

 

Harga: IDR 300.000

 

Tersedia di Thanksinsomnia StoreTokopedia dan Thanksinsomnia Webstore.

 


 

Sekian rekomendasi sneakers lokal berkualitas dari penulis. Jika merek sneakers lokal favorit lo belum termasuk dalam daftar ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Sampai bertemu di editorial berikutnya.

Have a good day guys!